Rektor Lantik Mahasiswa Baru UNS

SOLO, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Jamal Wiwoho melantik 10.105 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021. Pelantikan dilaksanakan disela-sela program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring dan daring di auditorium kampus Kentingan, Senin (14/9/2020).

Setelah dilantik sebagai mahasiswa UNS mereka didorong untuk merencanakan karya besar di era penuh perubahan. Perubahan bermakna value maupun perubahan peradaban. “Pada era ini, orang-orang yang dicari adalah yang mau bekerja keras, selalu berinovasi, dan dapat bekerja dengan cepat.”

Mahasiswa baru harus dapat menggunakan kesempatan berharga dengan merencanakan sebuah karya besar. “Saya berharap saudara bisa menggunakan kesempatan untuk mulai merencanakan sebuah karya besar, yang bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat bersama seluruh sivitas akademika UNS,“ kata Prof Jamal.

Perkuliahan mendatang dilaksanakan secara daring agar tidak kehilangan atmosfer akademik. Mahasiswa harus memiliki kecakapan baru yaitu kecerdasan beradaptasi menggunakan teknologi informasi dan kecerdasan sosial emosional.

PKKMB digelar selama tiga hari diikuti 10.105 mahasiswa baru terdiri 2.390 dari program Diploma, 6.975 program Sarjana, 580 dari program Magister dan 160 dari program Doktor. Hari pertama diisi sejumlah ceemah dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof. Mahfud MD, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Prof Ir Nizam, MSc DIC.-(Qom)

UNS

BERITA REKOMENDASI