Relawan Solo Hebat Ingatkan ‘3M’ saat Datangi TPS

SOLO, KRJOGJA.com – Relawan Gibran-Teguh, ‘Solo Hebat’ menggelar diskusi “Pilkada Sukses dan Demokratis di Tengah Pandemi ” bertempat di Wedangan NBA, Jalan Moh Yamin No. 147 Solo. Diharapkan saat Pilkada Solo, 9 Desember 2020 seluruh masyarakat Solo yang memiliki hak pilih bakal mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) , namun mereka mentaati seluruh prosedur kesehatan yang berlaku. Prinsip 3M menjadi acuan bersama. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak atau tidak berkerumun.

Koordinator Relawan Sobat Serengan, sekaligus penanggung jawab acara, Djoko Indarto kepada wartawan mengatakan, agaknya masih ada sebagian kalangan masyarakat yang sempat khawatir terkait pelaksanaan Pilkada serentak di masa pandemi Covid-19. “Namun begitu, juga banyak yang optimis, Pilkada di saat pandemi Covid-19 ini dapat terselenggara dengan lancar , karena sebelumnya telah disiapkan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” papar Djoko Indarto . Dalam diskusi itu bertindak sebagai nara sumber Restu Hapsari, pengamat demokrasi, dan Guntur Wahyu Nugroho selaku aktivis dari Komunitas Muda Visioner.

Menurut Guntur Wahyu Nugroho yang penting saat ini adalah membangkitkan antusiasme dari masyarakat di tengah pandemi yang membuat orang was-was dan khawatir,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI