Remaja, Dominasi Lakalantas Wonogiri

WONOGIRI (KRjogja.com) – Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Jawa Tengah AKBP Indra Kurniawan  Mangunsong SH SIK MM mengaku prihatin korban laka lantas di wilayahnya didominasi remaja atau pelajar. Pihaknya mengimbau orang tua tidak memanjakan anak  dengan membelikan kendaraan bermotor khususnya roda dua padahal calon pengendara tersebut belum cukup umur.

"Di wilayah kita (Jateng) ini lebih dari 52 persen korban laka lantas adalah remaja atau pelajar," tandas Indra saat menggelar road show Bus Zebra Cendekia di Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Kamis (25/08/2016).

Menurut Indra, diantara kalangan pelajar korban laka lantas di Jateng masih berumur 15-16 tahun. Kecuali minta perhatian orang tua pihaknya juga mengajak para kepala sekolah dan guru untuk membuat larangan keras pelajar di bawah umur atau belum mengantongi SIM ke sekolah naik sepeda motor. "Kami melihat Satlantas Polres di masing-masing kabupaten/kota sudah rutin melakukan sosialisasi dengan jajaran Disdik setempat," tukas Kasubdit Dikyasa Polda Jateng. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI