Resahkan Warga, Lima Pemabuk Dikukut

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Aparat Polsek Gondangrejo meringkus lima pengonsumsi miras yang sedang mabuk-mabukan di Dusun Bulurejo. Warga melaporkannya ke kantor polisi karena meresahkan. Selain mengamankan para tersangka juga disita miras jenis ciu.

“Lima tersangka disidang tindam pidana ringan karena melanggar Perda Kabupaten Karanganyar nomor 16 tahun 2009 tentang larangan dan pengendalian minuman beralkohol. Sudah disidangkan Kamis (26/4) kemarin. Petugas patroli mendapati mereka sedang mabuk-mabukan,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto, Selasa (1/5).

Diceritakan, unit patroli yang dipimpin Bripka Agus Prasetyo menciduk pemabuk itu pada Rabu (26/4) dini hari. Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Bulurejo terdapat lima orang teler miras. Unit Patroli Polsek Gondangrejo yang dipimpin Bripka Agus Prasetyo langsung mendatangi TKP dan mendapati K, E, H, J, dan P tengah asyik menikmati minuman keras jenis ciu. Atas perbuatannya, kelima pelaku langsung diamankan berikut barang bukti ke Mapolsek untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 botol ciu yang dikemas dalam bekas botol minuman mineral. Meski isinya terlanjur habis diminum, namun tak menutupi aroma pekat ciu di dalamnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan operasi penyakit masyarakat (pekat) makin gencar dilaksanakan menjelang Ramadhan. Polsek Gondangrejo akan kembali menyisir lokasi rawan tindak kriminalitas dan peredaran miras. (Lim)

BERITA REKOMENDASI