Reses Dewan, Kades Curhat Minta Stok Vaksin Ditambah

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com .com – Sejumlah kepala desa (Kades) se-Kecamatan Gondang Sragen, curhat meminta pasokan vaksin Covid-19 ditambah. Hal ini seiring dengan besarnya animo warga untuk mendapatkan vaksin.

Animo yang besar ini tidak dibarengi dengan ketersediaan vaksin, sehingga banyak warga yang kecewa. Curhatan ini terungkap dalam reses anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PDIP, Untung Wibowo Sukowati yang digelar di aula Kecamatan Gondang, Sragen, Selasa (24/08/2021).

Kades Tunggul, Kecamatan Gondang, Suntoro mengatakan, saat ini daftar tunggu warga yang ingin divaksin di desanya sudah banyak. Tercatat sudah ada sebanyak 500 warga usia 12 tahun ke atas yang mendaftar vaksin. “Sampai saat ini belum bisa divaksin karena stoknya tidak ada. Maka dari itu kami ingin percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Kades Wonotolo, Mukhlisin menungkapkan keluhan serupa. Di depan wakil rakyat DPRD provinsi Jateng, dia menungkapkan saat ini anino warga untuk vaksin sangat tinggi. “Kalau dulu kita sampai membujuk, saat ini justru warganya yang inisiatif mendaftar. Tapi sayang, peningkatan animo tidak dibarengi ketersediaan vaksin,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati atau akrab disapa Bowo berjanji akan menyampaikan berbagai aspirasi ini ke pihak eksekutif. Tidak hanya soal vaksin, aspirasi lain termasuk infrastruktur jalan siap ditindaklanjuti. “Kami menerima banyak masukan dan aspirasi. Tidak hanya soal jalan, vaksin juga banyak dikeluhkan warga,” tuturnya

Bowo mengaku senang dengan tingginya animo warga Sragen untuk mendapatkan vaksinasi Covid ini. Tentunya hal tersebut harus dibarengi dengan ketersediaan vaksin yang cukup. “Kami di DPRD Provinsi Jateng juga sudah membentuk Pansus pandemi, dimana semua hal yang terkait soal pandemi dan vaksin akan lebih kami dorong lewat pansus,” tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI