Resmi Bebas, Abu Bakar Ba’asyir Pulang ke Ponpes Al Mukmin

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Abu Bakar Ba’asyir bebas murni dari tahanan setelah lama ditahan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jumat (8/1). Terpidana kasus terorisme tersebut sekarang dalam keadaan sehat sudah pulang berkumpul dengan keluarga di kediaman pribadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Selama perjalanan pulang mendapat pengawalan ketat dari Densus 88 Mabes Polri dan penjagaan ketat aparat keamanan disekitar ponpes.

Rombongan mobil Abu Bakar Ba’asyir tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol sekitar pukul 13.30 WIB. Pihak ponpes melakukan penjagaan ketat untuk membatasi tamu dan menghindari kerumunan massa mengingat kondisi masih pandemi virus corona.

Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Midan selaku kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir mengatakan, Abu Bakar Ba’asyir keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor sekitar pukul 05.30 WIB dan langsung pulang menggunakan perjalanan darat ke Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Mobil yang membawa Abu Bakar Ba’asyir tiba sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung menuju kekediaman dan berkumpul keluarga.

Kondisi Abu Bakar Ba’asyir saat bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor dan melakukan perjalanan pulang ke Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo dalam keadaan sehat. Hal itu diketahui setelah dilakukan pengecekan pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan detak jantung.

Usai bebas dan tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo Abu Bakar Ba’asyir akan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Hal itu dilakukan untuk menjalin kembali silaturahmi keluarga sekaligus menjaga kondisi kesehatan mengingat Abu Bakar Ba’asyir sudah lanjut usia. Selain itu juga karena faktor masih pandemi virus corona sehingga perlu melakukan pembatasan kegiatan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

BERITA REKOMENDASI