Resmi Pimpin Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa Langsung Fokus Corona

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Etik Suryani dan Agus Santosa resmi menjabat sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026. Proses pelantikan digelar secara virtual di Gedung Menara Wijaya Lantai 10 Pemkab Sukoharjo, Jumat (26/2). Kegiatan dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan tersebut mantan Wakil Bupati Sukoharjo yang menjabat periode sebelumnya, Purwadi tidak hadir.

Etik Suryani usai pelantikan mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati telah dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi sekarang masih pandemi virus corona. Usai dilantik, jajaran pemerintahannya langsung bekerja salah satunya fokus pada penanganan kasus virus corona. Hal itu sesuai dengan program awal Pemkab Sukoharjo sebelumnya dan pemerintah pusat serta provinsi Jawa Tengah.

“Langsung kerja dan seperti yang sudah dijalankan pemerintah sebelumnya Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya maka kami melanjutkan penanganan pandemi virus corona. Ini menjadi komitmen Pemkab Sukoharjo agar kasus virus corona segera tuntas,” ujarnya.

Penanganan kasus virus corona yang langsung dilaksanakan yakni berkaitan dengan program vaksinasi. Suntikan vaksin virus corona sudah diberikan kepada sejumlah sasaran dimulai dari 10 tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan, maka sekarang dilanjutkan ke pelayan publik. Vaksinasi terus berjalan secara bertahap dan dikoordinasikan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Pemkab Sukoharjo berharap program vaksinasi bisa segera tuntas dan kasus virus corona selesai. Hal itu menjadi target Pemkab Sukoharjo mengingat kasus penyebaran virus corona tinggi. “Penanganan sampai ke lapisan bawah sudah dilaksanakan. Terpenting tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Etik menambahkan, setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai bupati bersama wakil bupati Agus Santosa maka setelah ini persiapan menempati rumah dinas. Selain itu juga melakukan penataan tempat kerja di Pemkab Sukoharjo.

Sementara itu dalam prosesi pelantikan digelar secara virtual tidak dihadiri mantan Wakil Bupati Sukoharjo periode sebelumnya, Purwadi. Padahal Pemkab Sukoharjo sudah memberikan undangan.

BERITA REKOMENDASI