Resmi Pimpin Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa Langsung Fokus Corona

Editor: KRjogja/Gus

Plh Bupati sekaligus Pj Sekda Sukoharjo Budi Santoso, Kamis (25/2) mengatakan, rencananya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 akan digelar mulai pukul 08.00 WIB secara virtual. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Gedung Menara Wijaya Lantai 10 Pemkab Sukoharjo. Persiapan tempat dan kebutuhan lainnya telah selesai dilakukan Pemkab Sukoharjo.

Ditempat yang telah ditentukan nanti hanya akan dihadiri maksimal 25 orang saja bisa masuk kedalam ruang acara pelantikan. Sedangkan bagi masyarakat tidak perlu memaksakan diri datang. Sebab kegiatan pelantikan secara virtual akan direlay disiarkan langsung ke masing masing desa, kelurahan dan kecamatan.

Pemkab Sukoharjo sudah meminta kepada masing masing pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan untuk menyiapkan layar lebar. Pemasangan dilakukan untuk kegiatan menonton bareng masyarakat pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati.

Pemasangan layar lebar juga dilakukan di masing masing kantor organisasi perangkat daerah (OPD). Hal itu bertujuan untuk menghindari kerumunan massa saat acara pelantikan bupati dan wakil bupati digelar. Selain itu juga penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona diterapkan secara ketat.

“Tempat acara utama pelantikan di Gedung Menara Wijaya Lantai 10 Pemkab Sukoharjo secara virtual. Tapi acara pelantikan juga bisa dilihat dibanyak tempat karena sudah disediakan layar lebar dan direlay siaran langsungnya seperti di balai desa, kelurahan, kecamatan, kantor OPD dan gedung DPRD Sukoharjo,” ujarnya.

Proses pelantikan bupati dan wakil bupati dilaksanakan secara virtual oleh Pemkab Sukoharjo sudah sesuai instruksi pemerintah pusat. Sebab kondisi sekarang masih pandemi virus Corona dan rawan terjadi kerumunan massa apabila acara digelar tatap muka. Dengan pelaksanaan virtual tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

“Hanya ada 25 orang undangan yang hadir dalam pelantikan. Mereka seperti bupati dan wakil bupati terpilih, Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopimda) plus Sukoharjo, pimpinan DPRD Sukoharjo, bupati dan wakil bupati periode sebelumnya dan ketua partai politik,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI