Revitalisasi Kolam Renang Intanpari Butuh Rp 20 Miliar

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Kolam renang Intanpari milik PUD Aneka Usaha Kabupaten Karanganyar berencana menata ulang area berukuran 12 hektare itu. Di tahap awal, APBD mengucurkan modal revitalisasi Rp 2 miliar dari total kebutuhan Rp 20 miliar.

Hal itu terungkap saat peletakan batu pertama Intanpari Waterpark di Tasikmadu, Jumat sore (23/4). Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan optimalisasi kolam renang intanpari bermodal Rp 2 miliar di tahap awal akan dikerjakan sampai akhir tahun ini.

“Direncana bikin kolam renang tertutup atau syariah. Khusus buat ibu-ibu. Yang ada sekarang kolam umum untuk dewasa dan anak-anak,” kata Juliyatmono.

Di tahap awal akan dikerjakan fasilitas foodcourt dengan merombak tribun penonton. Selanjutnya perbaikan tampak luar kantor pengelola. Juliyatmono mengatakan bangunan berusia 33 tahun di kompleks tersebut bakal dibongkar. Selama ini pemeliharaan hanya bersifat tambal sulam.
“Praktis tinggal menyisakan kolam renang saja. Nanti tampilannya berubah. Ini sama saja membangun baru karena butuh biaya besar,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI