Ricky Yacob Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Striker legendaris Indonesia Ricky Yacob (57)meninggal dunia saat menjalani laga silaturahmi Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020) pagi. Kabar duka mantan pemain Arseto Solo ini dengan cepat tersebar di masyarakat Solo.

Prcinta sepakbola di Solo mengaku kaget dan merasa kehilangan atas meninggalnya Ricky Yacob. Dia dulu dikenal sebagai bintang lapangan di Stadion Sriwedari saat berlangsung kompetisi Galatama.

Penyerang tim milik Sigit Hsrdjojudantoini pernah dikontrak tim Matsusita Jepang. Ricky dikenal menjadi magnit baik di lapangan maupun luar lapangan, ia selalu tampil energik sekaligus produktif dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Sebagai pemain bintang ia selalu tampil bersahaya, ramah dan menghormati yang lain. Kepada teman-temannya selalu mendorong untuk berprestasi.

Eduard Tjong, adalah salah satu teman dekat Ricky Yakob. Mantan pelatih Persiba Bantul ini sejak 1982 selalu bersama Ricky dan adiknya Toni Ho.

“Dia selalu bilang ke aku harus bisa main ke timnas, karena punya kemampuan. Itu kata kata yang aku masih ingat sampai sekarang,” ungkap Edu.

Kalau dengan teman, Ricky dikenal tidak pernah pilih pilih dan selalu bercanda. “Jadi kalau nggak ada Ricky, tim terasa sepi. Kelebihan yang tidak dimiliki yang lain soal keberanian. Untuk kepentingan teman dan klub demi kesatuan tim Riicky berani dan tegas,” ujarnya.

Sementara manajer tim Persis Solo, Hari Purnomo membenarkan sopan santun Ricky. Pemain yang pernah dikontrak tim Matsusita Jepang bisa dijadikan teladan pemain sekarang. “Menyandang sebagai pemain nasional tapi tidak sombong dan selalu ingat dengan teman lamanya,” ungkapnya.

Hari sudah lama berteman dengan Ricky Yacob. Ia mengaku kaget ketika mendengar kabar duka. “Saya tadi di tengah tenis langsung kontrak isterinya (Harly),” katanya.

Sementara Sebagai bentuk rasa duka yang lain diungkapkan Sukisno. Mantan pelatih Persis Solo memasang foto DP di WhatApp ‘Husnul Khotimah Riky’. (Qom)

BERITA REKOMENDASI