RST Slamet Riyadi Resmi Digunakan, Terbuka untuk Umum

SOLO (KRjogja.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, meresmikan renovasi serta pengembangan Rumah Sakit TNI (RST) Slamet Riyadi Solo dari tingkat IV menjadi tingkat III. Usai menandatangani prasasti peresmian, Kasad meninjau hampir seluruh fasilitas rumah sakit, sembari mencermati kualitas bangunan secara detil. Bahkan pemasangan profil pada langit-langit yang kurang presisi hanya beberapa mili meter sekalipun, menjadi perhatiannya, dan meminta pelaksana pekerjaan memperbaiki.

Menjawab wartawan, usai peresmian, Rabu (9/11/2016), Kasad Jenderal TNI Mulyono, mengungkapkan, semua pekerjaan harus dilaksanakan secara perfect dan sesuai spesifikasi yang direncanakan. Memang ada beberapa bagian bangunan yang kurang sempurna, sehingga perlu dibenahi, walaupun dalam skala kecil. Karenanya, dalam tenggat waktu pemeliharaan beberapa pekan ke depan, pelaksana pekerjaan diminta untuk memperbaiki bagian-bagian bangunan yang dirasa kurang sempurna.

Sejauh pengamatannya, fasilitas peralatan medis yang disediakan RST Slamet Riyadi pasca renovasi, cukup canggih, selain pula lingkungan rumah sakit bersih dan nyaman. Dia berharap, fasilitas kesehatan di bawah naungan Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro ini, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam upaya memberikan layanan kepada masyarakat sebaik mungkin.

Pengembangan RST Slamet Riyadi dari tingkat IV menjadi III, menurutnya, menjadi tuntutan rasional, terkait dengan kondisi geografis maupun demografis Kota Solo. Sebagai gambaran disebutkan, Kota Solo terhitung cukup rawan dengan bencana, baik banjir akibat luapan Bengawan Solo, maupun dampak letusan Gunung merapi yang terkenal sangat aktif. Setidaknya, fasilitas kesehatan milik TNI ini, dapat ditempatkan sebagai kesiapsiagaan menghadapi bencana. Selain itu, kota Solo juga sering kedatangan tamu VIP dan VVIP, dan itu memerlukan dukungan layanan kesehatan memadai. (Hut)

 

TNI

BERITA REKOMENDASI