RSUD Salatiga Rintis Katlab Jantung Rp 14 miliar

SALATIGA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga saat ini merintis pengadaan sarana dan alat kateterisasi laboratorium (katlab) jantung dengan anggaran Rp 14 miliar.

Direktur RSUD Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko didampingi Wakil Direktur Sulistiono mengatakan langkah ini ditempuh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menderita penyakit jantung tidak perlu jauh dan dirujuk ke Semarang untuk katerisasi.

"Saat ini kami sedang merintis katlab jantung melengkapi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Memperpendek jarak layanan bagi masyarakat Salatiga dan sekitarnya. Ketika katerisasi jantung nantinya tidak perlu dirujuk ke Semarang," jelas Sri Pamuji Eko Sudarko kepada KRjogja.com, Kamis (11/07/2019).

Sementara Wakil Direktur Sulsitiono mengatakan untuk merintis katlab jantung ini membituhkan dana Rp 14 miliar dan pada 2020 sudah terwujud."Anggarannya sebesar Rp 14 miliar. Katlab jantung diadakan karena banyak masukan dan permintaan masyarakat kepada manajemen. Di RSUD Salatiga juga sudah ada dokter spesialis jantung,"  kata Sulsitiono. (Sus)

BERITA REKOMENDASI