Ruang Guru SMP Penda Terbakar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Dokumen berharga berikut alat elektronik dan perlengkapan sekolah ludes dalam kebakaran yang meluluhlantakkan ruang guru SMP Penda Mojogedang, Selasa (27/8) malam. Kerugian materi diperkirakan Rp 200 juta, belum termasuk tumpukan ijazah lulusan yang hancur. 

Kepala Satpol PP dan PMK, Kurniadi Maulato mengatakan petugasnya berjibaku selama satu jam lebih untuk memadamkan si jago merah yang mengamuk di ruang guru tersebut. Pihaknya lumayan kesulitan mengakses lokasi karena ruang guru terkunci rapat. Sejumlah warga berusaha membuka pintu dengan cara menjebolnya. 

"Unit siaga dan dua mobil pemadam ke lokasi. Meski berhasil dipadamkan, namun barang berharga di dalam ruang guru itu terlanjur terbakar," katanya. 
Ia mendapat laporan kebarakan itu terjadi pukul 19.50 WIB. Diduga, api berasal dari korsleting liatrik pada stopkontak yang terletak disamping almari yang kemudian membakar tumpukan kain seragam dan lembar kertas. Dalam operasi pemadaman itu, api dapat dijinakkan pukul 21.05 WIB. 
Kapolsek Mojogedang, AKP Mardiyanto mengatakan tiga unit komputer dan 10 laptop terbakar di ruang tersebut. Mebelair dan perlengkapan sekolah tak bisa diselamatkan. 

Berdasarkan keterangan saksi, ijazah yang terbakar merupakan dokumen setengah jadi. Pihak sekolah sedang menulis nama para lulusan di blanko yang belum lama dikirim yayasan. Selain itu, ijazah lulusan tahun lalu yang belum diambil ikut terbakar. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI