Rumdin Wabup Sragen Bakal Dipindah

SRAGEN,KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal memindahkan Rumah Dinas Wakil Bupati (Rumdin Wabup) dari lokasi lama di Jalan Raya Sukowati ke kantor yang saat ini ditempati Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Selain posisi Rumdin saat ini yang rawan kecelakaan, pemindahan juga dikarenakan tanah tempat Rumdin masih tercatat aset Pemprov Jateng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto Kamis (22/6/2017) mengungkapkan, pemkab memang sudah menggagas pemindahan Rumdin Wabup sejak lama. Tak hanya akibat insiden kecelakaan yang menimpa Wabup beberapa waktu lalu, pemindahan itu sebenarnya sudah diwacanakan sebelum insiden itu. "Sudah diwacanakan untuk pemindahan. Tidak hanya lokasinya yang rawan, tapi juga karena aset tanah yang ditempati Rumdin Wabup saat itu adalah aset milik Pemprov,” katanya.

Tatag menguraikan, wacana pemindahan akan dimulai dengan pembuatan detail enginering design (DED). Setelah DED selesai, diharapkan tahun depan sudah dimulai pembangunan kantornya. Untuk lokasi kantor BPBD yang akan ditempati rumdin wabup, nantinya akan dicarikan alternatif lokasi lain.

Terkait alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Rumdin Wabup, Tatag belum bisa memperkirakan karena baru akan disusun DED-nya terlebih dahulu. "Sudah fix, setelah DED baru nanti dialokasikan anggarannya berapa," jelasnya.

Untuk diketahui, posisi Rumdin Wabup yang tepat di pertigaan depan kantor Dinas Kesehatan (DInkes) memang terbilang rawan. Meski ada lampu merah, faktanya banyak pengendara dari arah timur yang nekat ngeblong menerobos kendati lampu menyala merah. Bahkan, sebelumnya, petugas satpam penjaga Rumdin juga sering mengalami kecelakaan saat hendak menyeberang.(Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI