Rush Nyelonong Masuk Toko Pakaian

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com –  Etalase toko pakaian Muslim 'Rabani' hancur ditabrak mobil Toyota Rush nopol B 1310 UKH di Jalan Raya Palur KM 5, tepatnya di depan kampus Asmi, Jaten, Senin (12/03/2018) pukul 11.15 WIB. Selain menghancurkan bangunan toko, mobil itu juga melindas sepeda motor yang sedang parkir di depannya.

"Awalnya mobil ada di depan toko, lalu klakson. Saya kemudian menghampirimya memandu parkir. Namun dia malah masuk ke halaman toko sampai pas di belakang sepeda motor karyawan. Lalu malah tancap gas. Motornya dilindas dan menyeruduk pintu kaca dan sampai ke dalam etalase," kata Satpam kantor kas Bank Mayapada Palur, Irgiyarto kepada KR di lokasi.

Kejadian itu membuat tiga karyawan toko baju muslim itu ketakutan. Terlebih, suara mesin mobil menderu dengan roda yang masih berputar. Ia berusaha mengingatkan sopir agar mematikan mesinnya. Namun sopir malah berkutat dengan kendali perseneling serta sempat memaju-mundurkan mobilnya. Baru setelah anggota kepolisian menghampiri dan menenangkannya, sopir itu pun keluar.

"Sopirnya anak muda. Ia kelihatan panik usai menabrak dan tidak juga keluar mobil. Kabarnya, anak itu epilepsi," katanya.

Belakangan diketahui, sopir merupakan mahasiswa asal Dusun Ngangkruk Rt 03/Rw XIV Desa Selokaton, Gondangrejo, Gabriel Garuda (19). Ia lalu dimintai keterangan polisi di ruangan toko sementara petugas lainnya mengevakuasi mobil. Prosesnya tak sederhana karena harus mengeluarkan dulu sepeda motor Honda Scoopy AD 5217 AQF milik karyawati bernama Rizki Eva Zuliana (21). Sebuah mobil derek didatangkan mengangkat mobil warna hitam itu.

Wakapolsek Jaten, Iptu Maryadi memimpin proses evakuasi dan menata lalu lintas macet akibat banyaknya pengguna jalan berhenti untuk mengabadikan momen tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Urusannya nanti dengan bagian Satlantas. Sekarang pengondisian dulu evakuasi dan lalu lintas," katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI