Sah! Eksponen Muda Muhammadiyah Dukung Jokowi – Ma’ruf

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sebanyak 3.000 orang Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya dan perwakilan 18 provinsi di Indonesia mendeklarasikan dukungan pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma'ruf Amin (Jokowi – Ma'ruf) dalam Pemilu 2019. Hingga sekarang warga Muhammadiyah yang sudah memberikan pilihan memenangkan Jokowi – Ma'ruf sebanyak 51 persen dan akan ditingkatkan menjadi 75 persen sampai hari pelaksanaan pencoblosan dengan gerakan penggalangan dukungan.

Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Jawa Tengah sekaligus Ketua Panitia Presidium Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya Muhammad Fahrial Aulia, Sabtu (30/3) mengatakan, deklarasi dukungan Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya digelar di gedung pertemuan Lamin Etam, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Deklarasi dihadiri langsung oleh Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya. Selain itu juga datang perwakilan Eksponen Muda Muhammadiyah dari 18 provinsi. Mereka seperti dari Maluku, Sulawesi, Bali, Kalimantan Timur, Yogyakarta dan lainnya.

Resmi! Kyai & Santri DIY Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Eksponen Muda Muhammadiyah menyatakan dukungannya dalam pemenangan Jokowi – Ma'ruf. Bentuk dukungan sudah bulat dan akan terus ditingkatkan memanfaatkan sisa waktu sebelum hari pencoblosan Pemilu 2019.

 

"Jumlah pemilih dari warga Muhammadiyah yang mendukung pemenangan Jokowi – Ma'ruf sudah sebanyak 51 persen. Dengan adanya deklarasi dari Eksponen Muda Muhammadiyah diharapkan dukungan semakin meningkat hingga 75 persen," ujarnya.

3.000 orang Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya dan perwakilan 18 provinsi di Indonesia mendeklarasikan dukungan pemenangan Jokowi – Ma'ruf. (wahyu imam ibadi)

Target Eksponen Muda Muhammadiyah cukup beralasan mengingat besarnya dukungan dari anggota. Karenanya Eksponen Muda Muhammadiyah akan memanfaatkan waktu tersisa dengan terus menggalang dukungan. Diharapkan target 75 persen dukungan dari warga dan perserikatan Muhammadiyah untuk Jokowi – Ma'ruf akan terpenuhi.

"Muhammadiyah secara institusi menyatakan netral tapi ketua umum membebaskan warga Muhammadiyah menentukan pilihannya pada Pemilu 2019. Eksponen Muda Muhammadiyah sudah menyatakan dukungannya kepada Jokowi – Ma'ruf," lanjutnya.

Presidium Nasional Eksponen Muda Muhammadiyah, Andre mengatakan, Eksponen Muda Muhammadiyah sudah bulat mendeklarasikan diri mendukung pemenangan Jokowi – Ma'ruf. Deklarasi digelar di Sukoharjo dengan dihadiri perwakilan Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya dan 18 provinsi. Deklarasi dilakukan atas kesadaran sendiri Eksponen Muda Muhammadiyah tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Harapannya memang setelah ada kegiatan deklarasi dari Eksponen Muda Muhammadiyah seperti ini dukungan dari Muhammadiyah kepada Jokowi – Ma'ruf semakin besar," ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI