Sahabat Ganjar Bagikan Dua Laptop untuk Siswa Berprestasi Tak Mampu di Solo

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Ganjar terus bergerak ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengenalkan Sahabat Ganjar juga melaksanakan bakti sosial. Sabtu (8/1/2022), Sahabat Ganjar bergerak ke Solo untuk bersilaturahmi sekaligus membantu siswa berprestasi tak mampu.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo, Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto dan Tim DPP Sahabat Ganjar langsung turun kali ini dan memimpin silaturahmi di kawasan Kota Solo. Beberapa hal dibahas termasuk program-program ke depan untuk lebih sering membantu masyarakat.

Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan berupa 2 paket laptop kepada siswa berprestasi di Rusunawa Jurug, Jebres dan Keden Janidan, Kartasura Sukoharjo. “Kami ingin membantu siswa berprestasi yang kurang mampu. Harapannya mereka bisa memaksimalkan potensi dengan piranti yang diberikan,” ungkap Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo.

Dalam agenda tersebut, Sahabat Ganjar juga membagikan kaos kepada masyarakat setempat juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti.

Salah satu penerima laptop, Ilham Al Viandra mengaku sangat terbantu dengan bantuan laptop yang diberikan. Ia berharap, semakin banyak anak-anak lain yang mendapatkan bantuan untuk memaksimalkan kreativitas.

“Terima kasih banyak Sahabat Ganjar, ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, saya berharap Sahabat Ganjar bisa melakukan hal yang sama di daerah-daerah lain, tidak hanya di Solo saja,” ungkap Ilham.

Parikesit Sosrodihardjo juga menyampaikan harapan agar Sahabat Ganjar terus menjawab kepercayaan masyarakat. Sahabat Ganjar ditegaskannya tidak ingin mencari simpati masyarakat namun berkarya nyata untuk membantu.

“Masyarakat di Surakarta ini sudah percaya terhadap kita, jangan sampai kita sia-siakan kepercayaan yang mereka berikan kepada kita. Kita harus fokus dan memperhatikan masyarakat disini dan di daerah lain. Kita jangan memberikan batasan, langkah awal kita harus lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Dari 2 hal tersebut, terbangunlah rasa kepercayaan masyarakat kepada Sahabat Ganjar,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI