Sakit Menahun Mujiyani Bersyukur Diantar Ambulan Satlantas

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Sungguh menyedihkan nasib yang menimpa Mujiyani. Perempuan kelahiran 1973 ini berjuang melawan kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya. Karena kebutuhan biaya sampai-sampai ibu satu anak ini berniat menjual rumah yang ditinggali bersama suami tercinta di Bulusari RT 2 RW 4 Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri.

Sudah lima tahun terakhir perempuan yang akrab disapa Bu Tutik ini yang hanya bisa tiduran di atas ranjang. “Dua minggu sekali harus kemo terapi di rumah sakit, memang berobatnya ditanggung BPJS, tapi kebutuhan biaya lain-lain juga lumayan banyak sehingga ada niat menjual rumah satu-satunya ini,” ujar Mujiyani saat ditemui di rumahnya, Senin (30/08/2021).

Obrolan dengan awak media relatif singkat karena di halaman rumahnya sudah ada ambulan yang siap mengantar kontrol ke PKU Muhammadiyah Solo. Hari-hari sebelumnya saban akan kontrol ke rumah sakit keluarga sederhana ini harus merogoh kocek dalam-dalam selain untuk sewa mobil ambulan juga untuk biaya lain-lain.

Meski dalam kondisi sakit parah menahun namun wajah Bu Tutik tadi nampak berseri-seri. Pasalnya, tidak lagi harus membayar atau menyewa mobil untuk ke rumah sakit di Solo namun mendapat uluran tangan Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto SH. Dengan menggunakan ambulan PMI Wonogiri anggota Satlantas mengantar Bu Tutik ke PKU Muhammadiyah Solo secara gratis.

Menurut kisah Marwanto, dirinya tahu penderitaan Bu Tutik saat menelfon karena rumah tinggal pasangan Suratmanto-Mujiyani alias Tutik di Bulusari akan dijual. “Ya karena uang hasil penjualan rumah nantinya untuk biaya berobat, termasuk untuk sewa ambulan maka saya menawarkan bantuan ambulan gratis saban akan kontrol ke rumah sakit,” kata Marwanto.

Atas jasa baik Kasatlantas yang belakangan diketahui Kapolres Wonogiri ini berkali-kali Mujiyani mengucap syukur kepada Allah SWT. “Mohon doa restunya kami segera diberi kesembuhan, kami bersyukur Yang Maha Kuasa telah memberi pertolongan walaupun melalui siapapun termasuk bapak-bapak polisi (Satlantas) yang baik-baik ini,” tuturnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI