Sambangi Mapolres, Demokrat Minta Perlindungan Hukum

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Sragen mendatangi Mapolres setempat Senin, (22/03/2021). Kedatangan kader Demokrat ini dalam rangka meminta perlindungan hukum serta menyerahkan sejumlah dokumen keabsahan partai.

Dipimpin Ketua DPC PD Sragen, Budiono Rahmadi, mereka diterima langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi di ruang kerjanya. “Intinya kami ingin meminta perlindungan hukum ke polres, jangan sampai ada penyalahgunaan simbol atau lambang Partai Demokrat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujar Budiono.

Budiono yang akrab disapa Mas Bro mengatakan, sejauh ini memang tidak ada dualisme kepemimpinan Partai Demokrat di Sragen. Namun bukan tidak mungkin ke depan ada pihak-pihak yang mengaku sebagai pengurus Demokrat. “Apalagi setelah ada KLB abal-abal beberapa waktu lalu. Makanya kami menghadap kapolres meminta perlindungan jangan sampai ada penyalahgunaan simbol, logo atau lambang oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Menurut Mas Bro, pihaknya juga menyerahkan bukti legalitas partai yang terdaftar di Kemenkumham. Dengan demikian, hanya satu Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kalau ada pihak-pihak yang ingin mengajukan izin atas nama Demokrat selain kami, kapolres harus tidak mengizinkan,” tandasnya.

Mas Bro menekankan, tidak ada satupun kader Partai Demokrat Sragen yang hadir atau mendukung Demokrat Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko. “Kami semua kompak dan solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Demokrat,” tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI