Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Karanganyar Gelar Baksos

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Berbagai kegiatan sosial digelar Polres Karanganyar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Diantaranya donor darah dan bantuan sembako ke warga miskin. Adapun aksi donor darah berlangsung di Mapolres pada Kamis (24/6). Para sukarelawan pedonor dari berbagai kalangan mulai Bupati Karanganyar Juliyatmono, Dandim 0727 Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo serta seluruh Pejabat Utama (PJU).

Dari aksi donor darah tersebut terkumpul sebanyak 120 kantong darah dan langsung diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga dan melindungi masyarakat yang melakukan donor darah dari kemungkinan tertular virus Covid-19.

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Karanganyar kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam membantu memenuhi ketersediaan darah di PMI di tengah pandemi Covid-19.

“Di hari ulang tahun Bhayangkara ini, Polres Karanganyar tergerak membantu PMI. Dan kami berharap darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya masyarakat Karanganyar,” kata Kapolres .

Sementara itu baksos yang dilanjutkan pada Jumat (25/6) menyasar pemberian bantuan sembako ke warga di dua dusun di Desa Lempong Jenawi. Kegembiraan warga di dua dusun saat menerima bantuan dari Polri, bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka sangat jarang sekali menerima bantuan paket sembako.

BERITA REKOMENDASI