Sambut Idul Adha, 3 Pasar Hewan Dibuka

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasar hewan di Sukoharjo seperti di Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Tawangsari, Kecamatan Tawangsari dan Gawok, Kecamatan Gatak mulai dibuka kembali. Pembukaan dilakukan setelah mendapat izin dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kepada pedagang menyambut Idul Adha. Selain itu sebagai bentuk kelonggaran menghadapi new normal. Para pedagang dan pembeli tetap diminta menerapkan protokol kesehatan saat berada di pasar hewan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo, Sutarmo, Sabtu (4/7) mengatakan, tiga pasar hewan di Sukoharjo kembali dibuka menghadapi new normal dan menyambut Idul Adha. Pasar hewan tersebut sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi virus corona. Ketiga pasar hewan yakni, Pasar Hewang Gawok, Gatak, Pasar Hewan Tawangsari dan Pasar Hewan Bekonang, Mojolaban.

Pedagang di pasar hewan tersebut sekarang sudah beraktivitas normal seperti biasa. Meski demikian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo meminta pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Dibukanya pasar hewan diharapkan bisa memulihkan kembali ekonomi pedagang dan peternak. Sebab kondisi sekarang ditengah pandemi virus corona permintaan hewan ternah seperti sapi dan kambing sangat tinggi. Permintaan semakin banyak mengingat sebentar lagi Idul Adha.

“Sektor ternak di Sukoharjo khususnya sapi merupakan terbesar di Jawa Tengah dan nasional karena mampu swasembada ternak sapi. Dibukanya pasar hewan diharapkan mampu membangkitkan ekonomi pedagang dan peternak,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI