Sandiaga Uno Pesan Lukisan Mural, Diapresiasi Kalangan Seniman Desa Wisata

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Kalangan seniman asal Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang mengapresiasi upaya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam melecut semangatnya berkarya. Lukisan mural potensi 50 desa wisata terbaik yang dipesan Sandiaga merupakan penyemangatnya.

Sandiaga memesan lukisan mural itu saat meninjau Desa Wisata Sumberbulu pada 9 Oktober 2021 lalu. Melihat proses pembuatan lukisan tersebut yang dilakukan di sebuah limbah papan berukuran besar, sandiaga mengaku terkesima.

“Ini menarik, saya lihat buatnya di limbah dan dibuat limbah papan ukuran besar yang dibuat oleh para milenial,” ujar Sandi saat itu.

Menurut Sandiaga para pelukis dari Desa Wisata Sumber Bulu, Mojogedang, Karanganyar tersebut kaya akan imajinasi dan inovasi sehingga karya lukisannya tidak lagi konvensional tetapi lebih mengarah pada sentuhan inovasi baru didunia lukisan.

Mural itu menggambarkan ikon 50 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Satu diantaranya Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang. Nantinya, lukisan mural akan dipajang di ruang penerima tamu ajang pengumuman pemenang ADWI pada 7 Desember mendatang. Para tamu dipersilakan mengambil swafoto dengan latar belakang lukisan tersebut.

Manager Desa Wisata Sumberbulu Titin Riyadiningsih mengatakan pesanan lukisan mural itu dibuat oleh seniman terbaik dari desanya. Saat ini pesanan itu sudah selesai dibuat. Bagi para seniman, pesanan itu menyemangati mereka dalam menghasilkan karya-karya lain. Apalagi pesanan langsung dari Sandiaga Uno memberi prestise tersendiri. Lebih lanjut dikatakan, destinasi di Sumberbulu tak hanya menawarkan karya seniman lokal berkualitas. Namun juga minat khusus, kuliner dan pasar rakyat. Penyediaan 48 home stay di sekitarnya merupakan awal yang baik.

“Kita patut menjadi desa wisata terbaik di Indonesia. Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian. Kita patut berbangga kabupaten meraih kemenangan,” katanya. (Lim)

 

 

BERITA REKOMENDASI