Satlantas Solo Tekan Angka Kecelakaan Lalin

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan hingga akhir bulan Juli di wilayah hukum Polresta Solo mencapai 39 orang. Jumlah tersebut, sama dengan tahun sebelumnya sehingga tingkat kecelakaan di jalan raya masih tergolong tinggi.

“Yang lebih memprihatinkan ada kecenderungan anak-anak di bawah umur secara sembunyi-sembunyi naik sepeda motor. Pihak Satlantas Polresta Solo dan Dinas Pendidikan Kota Solo akan melakukan razia intensif terhadap anak di bawah umur yang ketahuan naik sepeda motor,” ujar  Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i disela acara peluncuran ‘Tahun Keselamatan Nasional’ di Kawasan Jalan Slamet Riyadi, Minggu (30/07/2017).

Dalam kegiatan yang mengusung Tema ‘Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’ tersebut, Satlantas Polresta Solo memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengunjung Hari Bebas Kendaraan (CFD) untuk mentaati peraturan lalu lintas. Dengan begitu, tingkat korban kecelakaan di jalan raya dapat dihindari semaksimal mungkin.

Kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo. Mereka juga mengajak, masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI