Satpol PP Gencarkan Patroli di Dangkrong

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Satpol PP dan Linmas di area pembangunan Pasar Nglano akan menggencarkan patroli di eks lokalisasi Dangkrong Indah Dukuh Nglano, Desa Ngijo, Tasikmadu. Kawasan berdekatan Pasar Nglano itu dulunya ramai praktik penyakit masyarakat (pekat).

"Kami diperintah langsung oleh bupati agar berpatroli di area pembangunan Pasar Nglano. Jangan sampai praktik semacam itu (prostitusi) kembali ke sekitar pasar," kata Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas, Kurniadi Maulato.

Menurut Kurniadi, keberadaan petugas bakal menciutkan nyali pelaku untuk menjajakan diri. Selain itu, rekanan proyek juga diminta memasang penerangan mengelilingi area proyek di atas lahan berukuran 11.449 meter persegi itu.

“Kalau penerangan cukup, tentu mencegah hal-hal buruk seperti pencurian dan praktik pekat. Kami juga memerintahkan patroli malam hari di sekitar situ,” kata Kurniadi.

Pengerjaan Pasar Nglano ditarget 120 hari kerja terhitung awal Agustus. Bermodal dana Rp 16,4 miliar, lokasi tersebut akan dibangun 408 unit los, 63 kios, ditambah 28 kios pasar burung di sebelah timur pasar dan 20 kios lainnya yang akan dimanfaatkan untuk dagangan khusus. Saat ini 73 keluarga magersari Pasar Nglano telah digusur termasuk penghuni bekas lokalisasai DKI. (M-8)

BERITA REKOMENDASI