Satpol PP Siap Amankan Kota Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengerahkan seluruh personelnya, termasuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mengamankan kota hingga pelosok perkampungan selama libur Lebaran. 

Kepala Satpol PP, Sutarja di Balaikota, Rabu (21/06/2017) mengungkapkan beberapa titik yang menjadi perhatian khusus, adalah tempat-tempat keramaian, diantaranya Terminal Bus Tirtonadi, obyek wisata dan pasar. Bahkan menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Anti Copet di Terminal Bus Tirtonadi, yang dibagi dalam tiga shift, untuik mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

Tim Satgas Anti Copet bentukan Satpol PP, tambah Sutarja, bergabung dengan petugas keamanan dari elemen lain yang juga disiagakan di Terminal Tirtonadi. Sedangkan pengamanan di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) menurut Sutarja, sejauh ini masih dikoordinasikan dengan pihat PT Kereta Api Indonesia (KAI). "Jika mereka memerlukan bantuan pengamanan, setiap saat kami siap menerjunkan persoanal melakukan bantuan pengamanan," ujarnya.

Menjawab pertanyaan pengamanan di areal perkampungan, Sutarja mengungkapkan, sementara ini mengandalkan anggota Satlinmas Kelurahan dan Kecamatan di wilayah masing-masing. Seluruh anggota Satlinmas, dilengkapi dengan peralatan komunikasi, sehingga jika suatu saat menemui gangguan kemanan dan ketertiban, dapat dilakukan penanganan secara cepat. (Hut)

BERITA REKOMENDASI