Satpol PP Sukoharjo Jaring 151 Pelanggar Masker di Pasar Tawangsari

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 151 orang pelaku pelanggaran disiplin protokol kesehatan mendapatkan sanksi berupa denda uang tunai Rp 50.000 dan hukuman sosial membersihkan fasilitas umum. Tindakan tegas diberikan petugas dari tim gabungan saat melakukan operasi masker di Pasar Tawangsari, Kamis (17/9).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, operasi masker terus dilakukan dengan menyisir semua wilayah di Sukoharjo. Sasarannya tidak hanya ditengah kota saja, melainkan juga di wilayah pinggiran atau perbatasan. Salah satu sasaran yang dilakukan petugas yakni di pasar tradisional.

Operasi masker kali ini dilakukan di Pasar Tawangsari dengan melibatkan petugas gabungan. Mereka yang terlibat, Satpol PP, Polres, Kodim 0726, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Inspektorat dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo.

Dalam operasi tersebut petugas dari tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Tawangsari. Selain itu penyisiran juga dilakukan dilingkungan pasar untuk melihat disiplin protokol kesehatan pedagang dan pembeli.

Hasilnya sebanyak 151 orang terjaring dalam operasi masker tim gabungan. Rinciannya, sebanyak 102 orang dikenakan sanksi membayar denda uang tunai Rp 50.000 dan 49 orang menjalani sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

BERITA REKOMENDASI