Satu Tewas, Empat Luka-luka

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Seorang penumpang mobil Mazda AD 8557 OC tewas seketika akibat kecelakaan tunggal di Jalan Karangpandan-Tawangmangu, Dusun, Beran, Desa Salam, Karangpandan, Jumat (23/9/2016) pukul 00.30 WIB. Korban tewas, Budi Riswanto (26) warga Dusun Taren Lor Rt 03/Rw II Desa Kali, Bener, Purworejo berada di dalam mobil nahas itu bersama empat temannya.

Nyawa Budi tak bisa diselamatkan karena mengalami luka parah di bagian kepala, kaki kiri dan tangan kanannya remuk. Korban yang duduk di posisi samping sopir terjepit usai bodi mobil terbentur dan terguling. Meski empat temannya selamat, namun mereka harus dilarikan ke RSUD Dr Moewardi dan Puskesmas Karangpandan. Sopir mobil, Agus Sutopo (28) warga Dusun Mladangan Rt 08/Rw I Desa Dronong, Ngawen, Klaten mengalami patah tulang rusuk dan kerusakan wajah. Sedangkan tiga penumpang lain terluka lecet di wajah, yaitu Budi Cahyono (21) warga Dusun Sobo Rt 02/Rw VI Harjosari, Wonogiri; Siska Yuliana Safitri (20) warga Dusun Blaraksari Rt 02/Rw I Desa Sukoharjo, Wonogiri dan Pungki Veriana (28) warga Gilingan, Banjarsari, Solo.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmad mengatakan kecelakaan tunggal ini dipicu sopir lepas kendali saat menuruni tikungan. Mobil Mazda warna putih yang melesat kencang dari arah Tawangmangu menuju Karanganyar itu menghantam cor semen di tepi jalan kemudian meluncur ke atas sebelum akhirnya menimpa tumpukan kayu hingga terguling. Bunyi keras kecelakaan itu membangunkan warga yang tengah terlelap.

“Sebagian korban dibawa ke Puskesmas Karangpandan sedangkan lainnya ke RSUD Moewardi,” katanya.

Berdasarkan informasi, sopir diduga mengantuk dan di bawah pengaruh minuman keras. Kasubbag Humas mengatakan, dugaan itu masih didalami. Di dalam mobil tidak ditemukan botol bekas miras, namun hanya minuman ringan, air putih dan minuman penambah stamina.

Evakuasi mobil membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mendatangkan mobil derek sekaligus mengangkut bangkai mobil Mazda ke Mapolres Karanganyar. Pantauan KRjogja.com, seluruh kaca mobil hancur dan bodi depan ringsek. (R-10)

BERITA REKOMENDASI