SBY Siap Kampanye Dukung Ganjar-Yasin

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan datang ke Sragen pada Jumat (6/4) mendatang. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) tersebut akan berdialog dengan warga sekaligus kampanye pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen. 

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi kepada wartawan Rabu (4/4) mengatakan, Sragen terpilih menjadi lokasi pertama SBY saat menggelar roadshow

di Provinsi Jawa Tengah. "Setelah dari Jawa Timur, Sragen menjadi lokasi pertama yang dikunjungi SBY dalam rangkaian roadshow

di Jateng. Selain akan berdialog dengan warga dan UMKM, dimungkinkan rombongan juga akan bermalam di Sragen," ujarnya.

Menurut Budiono, saat di Sragen nanti SBY akan berdialog dengan berbagai kelompok UMKM seperti batik, kuliner, hingga peralatan rumah tangga. Lebih dari 1000 warga telah disiapkan untuk menyambut rombongan petinggi Partai Demokrat selama di Sragen nanti. "Kami telah siapkan berbagai kelompok UMKM. Kebetulan lokasi acara dipusatkan di Masaran sekaligus ada pameran UMKM juga," jelasnya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Mualim menambahkan, kedatangan SBY ke Sragen adalah dalam rangka menyapa warga Sragen yang sudah kangen dengan Presiden ke-6 RI tersebut. Selain itu tentunya meningkatkan elektabilitasi partai guna mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sragen. "Dulu kami pernah punya 7 kursi legislatif di Sragen, dan saat ini tinggal 3 kursi. Mudah-mudahan kedatangan SBY bisa kembali meningkatkan perolehan suara pada Pileg mendatang," tandasnya.

Selain berdialog dengan warga, lanjut Mualim, kedatangan SBY tentunya terkait dengan agenda Pilgub Jateng dimana Demokrat ikut mencalonkan pasangan Ganjar-Yasin. Secara otomatis, dukungan untuk pasangan tersebut akan meningkat dengan sendirinya. "Tidak perlu kampanye pun, kedatangan SBY pasti akan memperbesar peluang kemenangan Ganjar-Yasin," tambahnya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI