Sebagian Ruas Tol Solo-Ngawi Rampung

SOLO (KRjogja.com) – Sebagian ruas jalan tol Solo-Ngawi pada April 2017 ditarget sudah bisa rampung. Namun untuk mencapai target itu sepertinya sulit karena  sampai Desember masih ada beberapa masalah pembebasan lahan.

"Target April 2017 bisa dicapa dengan catatan Desember pembebasan lahan sudah beres. Kami memperkirakan mundur. Karena bulan Desember tinggal beberapa hari lagi," jelas General Manajer Teknik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) Aryo Gunanto saat meninjau jalan tol ruas Solo-Ngawi, Kamis (15/12/2016).

Meski demikian, kata Gunanto PT SNJ bersama pemerintah ingin mengejar bulan Desember bisa menuntaskan masalah pembebasan lahan maupun adanya penambahan lahan untuk penyempurnaan pembangunan over-pass atau under-pass. Dengan harapan target yang diberikan bisa terealisir. Sehingga pada Lebaran tahun depan secara fungsional sebagian ruas jalan tol bisa digunakan.

"Lebaran tahun depan sebsgian ruas bisa digunakan, tapi sifatnya fungsional. Seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya satu jalur, sskarang bisa dua jalur," jelas Aryo Gunanto didampingi Eka Suhardiman, Humas PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Dua jalur yang siap digunakan adalah Solo-Srsgen. Kalau sampai Ngawi Aryo Gunanto belum bisa memastikan karena masih  menghadapi masalah pembebasan lahan. Disamping belum ada pintu keluar. Bisa masuk, tapi belum ada pintu keluar. Kalau masalah pembebasab lahan ada perkembangan diyakini pada Lebaran 2017 bisa tembus sampai Ngawi. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI