Sebulan Menjabat, Ketua Fraksi PDIP Mundur

SRAGEN, KRJOGJA.com – Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Sugiyamto, secara mengejutkan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi.

Pengunduran diri secara diam-diam ini memantik berbagai spekulasi terkait tidak kompaknya internal partai banteng moncong putih. Bahkan surat pengunduran diri sudah diajukan lebih dari dua pekan lalu. Pengunduran diri diajukan saat Bendahara DPC PDIP Sragen itu baru sekitar sebulan menjabat sebagai Ketua Fraksi.  “Memang benar, surat pengunduran diri sudah saya kirim sekitar dua minggu lalu ke DPC PDIP,” ujar Sugiyamto, Senin (4/11).

Mantan Ketua DPRD Sragen Sragen ini mengaku mengajukan pengunduran diri atas inisiatif pribadi. Terlalu banyak jabatan yang diemban menjadi alasan pengunduran dirinya. “Saya sudah mengemban jabatan sebagai Bendahara DPC PDIP Sragen, Ketua Komisi IV, Badan Anggaran DPRD dan Badan Musyawarah. Saya rasa lebih baik jabatan ketua fraksi diberikan kepada kader yang lain, agar ada pemerataan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sugiyamto menyampaikan pengajuan pengunduran diri itu ia sampaikan lantaran tugasnya mengantar PDIP meraih kursi komisi dan alat kelengkapan DPRD juga sudah diselesaikan. Ia menyebut pilih mundur lantaran tugasnya mengantar PDIP mendapat kursi Ketua Komisi III dan IV, ketua badan dan ketua Baleg, sudah selesai. (Sam)

BERITA REKOMENDASI