Segera Tuntas Vaksin, Desa Gumpang Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Virus Corona

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Serbuan vaksinasi virus Corona Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo terus digencarkan di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Seperti dilakukan terhadap 1.500 sasaran, Rabu (29/9). Kegiatan tersebut berdampak pada peningkatan capaian vaksinasi di Desa Gumpang segera tuntas vaksin 100 persen.

Danramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto mengatakan, Kodim 0726 Sukoharjo mengatakan, serbuan vaksinasi virus Corona terus digelar di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Angka sasaran ditingkatkan dengan harapan bisa segera tuntas tervaksin 100 persen.

Kodim 0726 Sukoharjo melalui Koramil Kartasura pada pekan lalu Selasa (21/9) sudah melaksanakan vaksinasi virus Corona dengan sasaran 500 orang dan Sabtu (25/9) ada 200 orang warga Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura juga disasar. Sedangkan pelaksanaan pada Rabu (29/9) jumlahnya ditingkatkan menjadi 1.500 sasaran warga Desa Gumpang.

Kodim 0726 Sukoharjo berharap serbuan vaksinasi virus Corona semakin mempercepat membentuk kekebalan komunal di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Kegiatan juga digelar dalam rangka mempercepat target tuntas 100 persen warga Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura sudah tervaksin.

“Serbuan vaksinasi virus Corona terus dilakukan Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura untuk mempercepat target tuntas 100 persen warganya sudah tervaksin,” ujarnya.

Koramil Kartasura untuk merealisasikan tuntas vaksin di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura juga terus melakukan pendataan bersama melibatkan pemerintah desa hingga pengurus RT dan RW. Keterlibatan mereka dilakukan untuk mempermudah mendata dan melacak siapa saja warga atau sasaran yang sudah dan belum mendapat vaksin virus Corona.

“Data warga yang belum divaksin seperti laporan dari Pemerintah Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura dan pengurus RT dan RW setempat tinggal sedikit setelah dilakukan serbuan vaksinasi virus Corona,” lanjutnya.

Warga sasaran yang belum tervaksin tinggal sedikit dan belum bisa mengikuti vaksinasi virus Corona karena kendala kesehatan. Sebab mereka tidak lolos pemeriksaan kesehatan petugas karena tensi tinggi dan menderita penyakit bawaan. Sedangkan warga atau sasaran pada umum lainnya sudah tervaksin.

“Untuk sasaran usia 12 tahun keatas juga ikut disasar vaksinasi virus Corona. Data sasaran ini akan dipantau dan apabila ada yang belum divaksin maka akan segera kami vaksin,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI