Sejumlah Perwira Polres Sukoharjo Dimutasi

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Mutasi jabatan dilakukan terhadap sejumlah perwira Polres Sukoharjo. Mereka yang terkena mutasi diharapkan segera melakukan adaptasi pada tugas baru yang diemban. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi di halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (30/5).

Data dari Polres Sukoharjo diketahui ada dua perwira dimutasi dalam rangka promosi. Keduanya yakni Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta pindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Banyumas. Posisinya digantikan oleh AKP Zamroni sebelumnya bertugas sebagai Kassubag Pers Polres Semarang. Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan mutasi sebagai Kapolsek Banjarsari Polresta Surakarta.

Perwira lainnya yang terkena mutasi hanya mengalami pergeseran tugas saja di Polres Sukoharjo. Seperti Kapolsek Bulu Polres Sukoharjo AKP Sarwoko pindah sebagai Kapolsek Kartasura Polres Sukoharjo. Posisinya ditempat lama digantikan oleh IPTU Dalmadi sebelumnya sebagai Kanit Obvit Polres Sukoharjo.

Kapolsek Polokarto Polres Sukoharjo AKP Banuari mutasi sebagai Kapolsek Nguter. Posisinya digantikan oleh AKP Didiek Nurcahyo sebagai Kapolsek Polokarto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nguter.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, mutasi jabatan merupakan suatu siklus wajar atau normal dalam sebuah organisasi demi perbaikan kinerja organisasi. Selain itu juga dalam rangka pembinaan jenjang karir bagi yang menjalani mutasi tersebut.

"Seperti AKP Finan yang promosi sebagai Kasatlantas Polres Banyumas dan AKP Demianus sebagai Kapolsek Banjarsari Polresta Surakarta. Mutasi ini sebagai bagian dari pembinaan jenjang karir," ujar AKBP Iwan Saktiadi.

Kapolres dihadapan seluruh anggotanya meminta untuk menyiapkan diri dalam melaksanakan tugas. Sebab kedepan tantangan kerja semakin berat dan dinamis. Beban berat tersebut harus dihadapi dan tidak boleh dibiarkan.

"Pemerintah selalu mengandalkan institusi kita. Seperti banyak kementerian mereka menumpukan pada kita dalam melaksanakan tugas negara. Seperti Kementerian Perdagangan dimana Polres Sukoharjo diminta membantu dalam pengamanan dan stabilitas harga kebutuhan pokok," lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI