Sekretariat PP Solo Disegel MPAB

SOLO (KRjogja.com) – Sekretariat Pemuda Pancasila (PP) Kota Surakarta yang terletak di Jalan HM Thamrin no 24 Kerten, Manahan, Solo disegel oleh jajaran Pemuda Pancasila yang menamakan dirinya Majelis Pimpinan Arus Bawah (MPAB) PP Surakarta, Rabu (28/10/2020).

MPAB menuntut agar dapat digelar Musyawarah Cabang luar biasa (Muscablub) guna memilih ketua Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) PP Surakarta. Ketua terpilih dulu , M Faishol Rifqi dinilai tidak aktif dalam organisasi, selain itu Muscablub pada Minggu (20/9/2020) lalu, dinilai cacat hukum sehingga harus diulang.
Hendras ketua Majelis Pimpinan Arus Bawah (MPAB) PP Surakarta didampingi kader PP Surakarta lainnya, mengatakan pihaknya dengan kader arus bawah lainnya terpaksa mengambil langkah menyegel kantor sekretariat PP Surakarta.

” Langkah aman damai ini terpaksa dilakukan karena pihak Fungsionaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Tengah sulit diajak komunikasi terkait masalah itu, selain itu ada masalah cacat hukum terkait saat Munaslub lalu yang rencananya hanya mengganti ketua umum yang berhalangan tetap
Danang Liestianto, malah pengurus lainnya diganti. Pun anehnya lagi
salah satu rantus
pendemisioneran tidak dibacakan dalam Muscablub lalu, akibatnya kepengurusan lama masih eksis karena tidak didemisionerkan,” papar kader PP Solo lainnya.

Menurut Hendras ketua Majelis Pimpinan Arus Bawah (MPAB) PP Surakarta pihaknya tidak bermaksud membuat kegaduhan baru di saat Sumpah Pemuda ke-92 juga
HUT PP ke 61, kami hanya menampung aspirasi dari bawah, dan ingin kepemimpinan PP besar, setelah dibangun almarhum Mas Danang, jangan sampai malah PP terpecah,” ujar Hendras. (Hwa).

BERITA REKOMENDASI