Selama Libur Lebaran Gajahmungkur Tutup Empat Hari

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJa.com – Objek wisata dipastikan akan panen pengunjung di momen libur panjang lebaran nanti. Tapi tidak demikian dengan Obwis Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri. Pasalnya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (04/05/2021), menyatakan akan menutup obyek wisata pada momen masa libur lebaran atau Idul Fitri 2021.

“Kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama Pemkab dalam menangani pandemi Covid-19. Penutupan obyek Gajah Mungkur dilakukan selama empat hari, mulai 13 Mei hingga 16 Mei mendatang,” tegasnya.

Bahkan, penutupan Obwis itu berlaku untuk seluruh tempat wisata di daerah Kabupaten Wonogiri, baik yang dikelola pemkam maupun perorangan atau pihak ketiga (swasta). Diungkapkan, dalam waktu dekat ia akan memberi pemahaman atau sosialisasi rencana tersebut terhadap para pengelola obyek wisata dan pelaku usaha.

Hal itu dilakukan agar semua pihak mempunyai pemahaman dan persepsi yang sama. Dalam setiap kebijakan, menurut bupati, ada skala prioritas.

Pemkab Wonogiri memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Jangan sampai terjadi kondisi yang tidak diinginkan oleh banyak pihak yakni terjadi lonjakan kasus positif Covid-19.

“Ekonomi pasti akan berkontraksi, tapi itu konsekuensi logis. Tapi ada skala prioritas yang harus disepakati. Menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga menjadi satu prioritas utama kami,” katanya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI