Selama PPKM Darurat Karanganyar Berlakukan Jam Malam dan Blokade Jalan 

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com- Jalan Lawu Karanganyar mulai simpang empat Papahan sampai Pegadaian ditutup saat malam, selama berlaku PPKM darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021. Tak terkecuali ruas jalan Adi Sucipto di perbatasan ujung barat di Colomadu.
Blokade jalan dipasang di ruas jalan utama mulai pukul 17.00 WIB-06.00 WIB. Secara otomatis, semua warung angkringan sore dan aktivitas bisnis lainnya selama jam malam di ruas jalan itu libur.
Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maula mengatakan patroli dilakukan sepanjang hari selama PPKM darurat Jawa-Bali ke ruas-ruas jalan yang biasanya ramai kerumunan. Aparat memberikan pengertian kepada pemilik warung dan pengguna jalan terkait bahaya menimbulkan kerumunan.
“Penutupan ini bukan sepanjang hari. Tapi sore sampai pagi harinya. Lalu lintas tetap bisa lancar asalkan tahu rute pengalihan. Yakni ke jalan lingkar utara dan selatan,” katanya, Minggu (4/7/2021).
Tidak menutup kemungkinan, penutupan ruas jalan akan diperluas.
Hal itu untuk mengantisipasi dan mengurangi mobilitas masyarakat di malam hari.
Kepala Satpol PP Karanganyar Yopie Eko Jatiwibowo mengatakan, patroli Tim Satgas dilakukan untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran aturan PPKM darurat.
“Sebab PPKM darurat ini ikhtiar bersama, untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. Tidak ada diskusi, aturan harus diterapkan dan dilaksanakan,” tuturnya.
Sesuai keputusan, selama PPKM darurat, Karanganyar akan mensterilkan kegiatan masyarakat selepas pukul 17.00 WIB.
“Pukul 17.00 thet, Tim Satgas akan berpatroli untuk memastikan berbagai aktivitas dihentikan, sembari menyemprot desinfektan. Jika didapati ada yang membandel, tetap beraktivitas yang tidak sesuai dengan aturan PPKM darurat, ya akan diingatkan,” imbuhnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI