Selama PPKM Ditanggung Pusat, Pemkab Tak Beri Kompensasi Pelaku Usaha

Editor: KRjogja/Gus

Wardoyo Wijaya mengatakan, PPKM memang harus dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebab kondisi sekarang sudah sangat tinggi terjadi penularan dibanyak daerah termasuk di Sukoharjo.

“Masyarakat kami minta untuk mematuhi selama PPKM dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mudah mudahan virus corona segera berakhir dan kehidupan normal kembali,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangan Sukoharjo Sutarmo mengatakan, selama penerapan PPKM pertama 11-25 Januari memang sangat terasa dampaknya bagi pelaku usaha. Banyak diantara pelaku usaha sudah menyampaikan keluhannya kepada dinas khususnya terkait pembatasan jam operasional berdampak pada penurunan pendapatan.

Kondisi tersebut membuat Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangan Sukoharjo tidak bisa berbuat banyak. Sebab penerapan PPKM merupakan kebijakan langsung dari pemerintah pusat yang dilaksanakan di daerah. Termasuk oleh Pemkab Sukoharjo ikut memberikan pembatasan kegiatan pelaku usaha.
“Kami masih terus memantau selama penerapan PPKM ini, para pelaku usaha memang terkena pembatasan jam operasional sesuai kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI