Sempat Basah Kuyub, Walikota Solo Luncurkan Damkar Baru

SOLO, KRJOGJA.com – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, basah kuyub ketika meluncurkan armada Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) baru. Itu terjadi, karena angin kencang bertiup dari arah berlawanan, sehingga semburan air dari MPK berkekuatan tinggi berbalik menerpa petugas pengendali selang, termasuk Walikota FX Hadi Rudyatmo yang berada pada deretan paling depan. 

Walikota FX Hadi Rudyatmo, Jumat (07/07/2017) mengungkapkan aktivitas mengendalikan alat pemadam kebakaran, bukan sebagai hal baru, sebab ketika masih bekerja di sebuah perusahaan sebelum menjadi walikota Solo, pernah memperoleh pelatihan sekaligus mempraktikkan pemadaman kebakaran. 

Meski dalam kondisi basah kuyub, pria yang akrab disapa Rudy tetap melanjutkan aktivitas tanpa berganti baju dan celana. "Sebentar lagi juga kering, karena udara cukup panas," ujarnya sembari menyebut, sekaligus ini sebagai penyemangat terhadap para awak pemadam kebakaran yang berkomitmen menjalan tugas kemanusiaan dengan slogan, 'pantang pulang sebelum padam'. 

Dia pun mewanti-wanti kepada petugas pemadam kebakaran, senantiasa mendedikasikan diri dengan penuh semangat membantu warga yang mengalami musibah kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Gatot Sutanto, terpisah mengungkapkan, dengan penambahan satu unit MPK baru, kekuatan armada menjadi 14 unit, dan disiagakan di tiga lokasi terpisah, masing-masing di kawasan Kota Barat, Gading, dan Jebres. Jumlah tersebut sebenarnya belum ideal, sebab satu unit PMK seharusnya hanya mengampu sekitar 3.500 jiwa, sementara populasi penduduk Kota Solo mencapai 250 ribu jiwa. (Hut)

BERITA REKOMENDASI