Semua Venue di Solo Siap Gelar APG 2022

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olah raga, Zainudin Amali memastikan semua venue siap untuk menggelar Asean Para Games 2022, 30 Juli- 6 Agustus. Hal ini ditandaskan usai melakukan visit venue di Solo bersama walikota Gibran Rakabuming Raka, Senin (18/7).

Menpora Zainudin Amali kali pertama mengecek venue atletik stadion Manahan, kemudian venue tenis kursi roda di Manahan, venue Bocia di kampus Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS), stadion UNS sebagai venue sepakbola dan GOR UNS sebagai venue GoalBall.

Kesiapan di atas sebagai modal untuk meraih sukses sebagai tuan rumah. Sementara untuk meraih sukses prestasi sebagai juara umum, Menpora meminta kepada semua atlet untuk tampil optimal. Para atlet dengan lantang berteriak mempertahankan gelar juara umum. “Kami siap meraih juara umum,” jawab atlet kepada menteri.

Optimisme menjadi juara umum APG XI karena tampil di tempat sendiri. “Bermain di tempat kita sendiri harus bisa,” tandas Menpora. Walikota Gibran yakin para atlet yakin bisa meraih prestasi sesuai target. “Prestasi nggak bisa diragukan lagi. Kalau ada yang kurang fasilitas yang ada, langsung laporkan saja,” pinta Gibran.

Dari peninjauan venue masih ada sedikit yang perlu dibenahi yakni pendingin ruangan AC dan setting lampu penerang. Sementara Menpora meminta agar lampu penerang di venue tenis kursi roda bisa segera dipasang. Meski di kompleks venue tenis ada lapangan indoor.

“Lampu bisa dipasang kan,” tanya Menpora sembari melihat ke atas tribun. Pihak pelaksana menyatakan bisa, karena lampu sudah siap.-(Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI