Senam Sehat Sosialisasi Antinarkoba

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Sosialisasi antinarkoba dibalut senam sehat dilanjut hiburan musik di plasa alun-alun Karanganyar, Minggu (29/12). Pesan antinarkoba itu juga diracik asyik dalam pentas lawak.

"Kami mengajak ibu-ibu karena mereka benteng kuat keluarga menangkal masuknya miras dan narkoba ke anak-anaknya. Di sini, bisa sehat jasmani dan rohani lewat senam dan hiburan," kata Komandan Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal) Ananda Novel kepada KR di lokasi. 

Usai 'memeras' keringat dipandu Coach Ismi, para peserta senam mengikuti hiburan dari The Blangkon yang membawakan sejumlah lagu populer, diselingi pesan-pesan tentang antinarkoba. Acara itu dikemas dengan tajuk 'Giat Akhir Tahun Gardal, Songsong 2020 dengan Semangat Positif'.

Punggawa band humor Pangben, Abdul Basyid atau lebih dikenal dengan nama panggung Pangsit Anjasmara, juga hadir meramaikan. Kehadirannya bukan sekadar untuk melawak, namun juga untuk memimpin doa dan berbagi pengalaman rohaninya.

Ketua Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Karanganyar Rober Christanto yang hadir di acara tersebut, mengapresiasi langkah Gardal yang gencar menyosialisasikan antinarkoba ke masyarakat.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat, untuk menjadi relawan antinarkoba. Sebab, peredaran narkoba membahayakan bangsa. Bisa merusak pikiran dan jiwa masyarakat, juga membahayakan generasi mendatang. Mari bersama-sama, untuk menjaga agar jangan sampai terlibat narkoba, sama-sama memerangi dan memberantas peredarannya," kata pria yang juga selaku Wakil Bupati Karanganyar ini. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI