Sepeda Motor Knalpot Blombongan Kembali Dikukut 

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Satlantas Polres Karanganyar kembali mengangkut puluhan sepeda motor berknalpot blombongan dari jalur lalu lintas area wisata lereng Lawu. Jalur-jalur tersebut sebenarnya telah disekat untuk menghalau para bikers tersebut. Namun sebagian nekat menerobos.
“Selain melakukan operasi, kami juga melakukan penyekatan perbatasan antara Tawangmangu dengan wilayah Magetan Jawa Timur. Dan masih kita temukan pengendara yang membandel,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, Minggu (21/11/2021).
Polisi mengangkut sepeda motor berknalpot bising itu dengan truk. Kasat Lantas menegaskan, sepeda motor ini baru dapat diambil pemiliknya setelah membayar denda tilang dan mengganti knalpot dengan standar.
Ada beberapa titik penjagaan di kawasan Tawangmangu di antaranya pertigaan Sumokado, Kelurahan Tawangmangu, Perbatasan Cemoro Kandang-Cemoro Sewu, Pertigaan Puntuk Rejo Ngargoyoso, dan Matesih. Satlantas Polres Karanganyar mengamankan 38 kendaraan yang menggunakan knalpot brong.
Kendaraan ini diamankan dari sejumlah titik seperti kawasan Kelurahan Tawangmangu, Simpang Sumokado, Mapolsek Ngargoyoso, simpang papahan.
“Kami kembali mengingatkan, patuhi aturan berlalu lintas. Gunakan perlengkapan standar. Jika masih nekat, kami pasti mengambil tindakan lebih tegas lagi,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI