Sepuluh Hari Pelaksanaan PPKM, Masih Ada Warung Buka Malam Hari

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Tim terpadu Satgas Penanggulangan Covid 19 Pemkab Wonogiri mendapati masih ada pedagang warung makan yang melayani pengunjung ‘ngiras’ (makan di tempat) sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Secara umum kesadaran para pemilik rumah/warung makan maupun kafe baik dan taat, tapi masih ada 1-2 pedagang yang ngeyel melayani makan di tempat,” tutur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri Waluyo SSos MM menjawab awak media menyusul hasil pantauan PPKM darurat satu pekan terakhir, Senin (12/07/2021).

Tidak hanya memantau aktivitas pedagang namun tim gabungan yang melibatkan Satpol-PP, Dinkes, TNI dan Polri juga melakukan rapid tes di tempat. Selama ini, kata Waluyo, tim kami juga mendapati salah seorang pemuda warga Desa Gedong Ngadirojo yang positif korona.

Menurut Waluyo, saban malam sejak 3 Juli lalu tim gabungan melakuka patroli bersama. Pedagang yang melanggar dan mendapat surat peringatan (SP) umumnya karena belum mengetahui aturan secara mendetail. Karena itulah setiap kali operasi turut dilakukan pemberian edukasi kepada pedagang ataupun pengelola warung.

“Selama ini ada puluhan yang dapat SP. Setiap hari rata-rata kami mengeluarkan dua sampai tiga SP,” imbuh Kasatpol PP yang mantan Kabag Humas Pemkab Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI