Serangan Jantung, Patmo Tewas di Saluran Irigasi

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang warga Dusun Supan Rt 22/Rw IX Desa Jatiharjo, Jatipuro, Patmo Wiyono (74) tewas di saluran irigasi sawah, Rabu (2/5/2018). Ia ditemukan sudah tak bernyawa oleh para petani di sekitar lokasi kejadian. Dugaannya, korban mengalami serangan jantung.

“Korban pamit ke istri, Suwarti pada Rabu dini hari. Ia berniat akan mengalirkan air saluran irigasi ke sawah. Menurut keterangan saksi, ia pamit sekitar jam satu dini hari,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada KRJOGJA.com, Kamis (3/5/2018).

Suwarti mengira suaminya hanya butuh waktu tak sampai sejam, lalu pulang ke rumah. Namun ia tak tampak sampai matahari terbit. Setahu sang istri, pekerjaan mengalirkan air irigasi tidak butuh waktu lama. Apalagi, lokasi saluran tak jauh dari rumah. Ia kemudian meminta dua kerabatnya mencari korban. Yakni Suripto (62) dan Sumadi (50). Suwarti mengaku khawatir karena korban mengeluh dada sesak napas sebelum berpamitan.

“Selanjutnya saksi melapor ke Polsek Jatipuro. Koramil dan puskesmas lalu mendatangi TKP. Tidak ada tanda penganiayaan. Ia ditemukan sudah kaku. Badannya juga taka da tanda penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Pihak keluarga sudah menerima dan menolak divisum. Korban memang memiliki riwayat sakit jantung,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI