Sertijab Bupati Sukoharjo, Etik Suryani Pidato Perdana Visi Misi dan Program Unggulan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengawali pidato perdana di gedung DPRD Sukoharjo dalam agenda rapat paripurna, Kamis (4/3). Pada kesempatan tersebut disampaikan visi dan misi serta program unggulan Pemkab Sukoharjo selama lima tahun kedepan. Dalam kegiatan di gedung dewan juga dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sukoharjo Budi Santoso kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, proses pelantikan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa sudah dilaksanakan pada 26 Februari lalu. Selanjutnya pasangan pemenang hasil Pilkada 2020 menghadiri rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Sukoharjo untuk menyampaikan pidato perdana Bupati Sukoharjo.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan pada bupati dan wakil bupati bahwa perjuangan telah menanti, harapan masyarakat Sukoharjo begitu besar di pundak bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa periode tahun 2021-2026 telah resmi dilantik pada 26 Februari 2021 lalu. Hal ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 61 ayat 1 yang berbunyi kepala daerah sebelum memangku jabatannya dilantik dengan mengucap sumpah janji yang dipandu oleh pejabat yang melantik.

Didalam menjalankan kesinambungan pemerintahan selama lima tahun ke depan sudah dicanangkan visi misi dan program unggulan. Visi bupati dan wakil bupati Sukoharjo periode 2021-2026 yaitu mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur. Makmur merupakan motto atau slogan Kabupaten Sukoharjo yaitu Maju, Aman, Konstitusional, Mantap, Unggul dan Rapi. Sedangkan misi bupati dan wakil bupati yaitu, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, memperkuat perekonomian rakyat yang berdaya saing tinggi, memperkuat pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan keagamaan.

BERITA REKOMENDASI