Sidak Luwes Bupati Wonogiri ‘Mencak-mencak’

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mencak-mencak saat sidak ke salah satu toko swalayan di Wonogiri. Penyebabnya, toko swalayan Luwes itu dinilai tidak mengindahkan seruan pemerintah terkait antisipasi Covid 19 atau Corona.

“Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk melakukan pengecekan perijinan maupun syarat lainnya, kalau ternyata menyalahi aturan akan saya tindak tegas,” tandas Bupati Joko kepada wartawan di pendapa Rumdin Bupati Wonogiri, Kamis (26/3).

Dalam sidak langsung orang nomor satu di Pemkab Wonogiri mendapati Toserba Luwes Wonogiri tidak menyediakan hand sanitizer di depan pintu masuk untuk pengunjungnya, tidak mengatir antrian di ruang kasir serta menempatkan staf toko untuk menertibkan pembeli yang berjubel.

“Toserba itu (Luwes) khan perusahaan besar dimana-mana ada mestinya profesional, mosok tidak mengindahkan seruan pemerintah maupun Pemkab Wonogiri,” lanjut bupati.

Menyusul ‘kemarahan’ Bupati Wonogiri di toserba cukup besar di kotanya itu, OPD terkait seperti Satpol-PP, Diskoperindag-UMKM, Dinas Perijinan Penanaman Modal diperintahkan untuk koordinasi mengusut manajemen toserba. Ditegaskan bupati, dirinya menunggu perkembangan dalam dua-tiga hari ke depan jika tetap membandel tidak responsif terhadap penyebaran virus Corona atau Covid 19 maka akan ada sanksi tegas dari Pemkab seperti menutupan ijin usaha. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI