Sidak Proyek, Bupati ‘Warning’ Rekanan

SRAGEN, KRJOGJA.com – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di belasan proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang dibiayai APBD 2018, Jumat (7/9). Usai sidak, bupati 'wanti-wanti' para rekanan pelaksana proyek bekerja profesional dan bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.

Beberapa titik proyek yang disidak di antaranya ruas jalan Dari-Gedongan, Gedongan-Pungsari, Sambirejo-Pungsari, Jatibatur-Klentang, Pare-Kacangan, Mondokan-Pare, Kedawung-Kuniran, Jatitengah-Pilangsari, Prayunan-Jatitengah, serta Jembatan penghubung Bagor-Muneng, dan Jembatan di Karanganyar Kecamatan Sambungmacan. "Secara umum proyek-proyek infrastruktur APBD 'on progress'. Tapi tetap harus dikawal agar bisa selesai tepat waktu," ujar Yuni usai sidak.

Menurut Yuni, sidak untuk memastikan kualitas pekerjaan bisa sesuai kontrak. Selain itu, target waktu penyelesaian proyek juga harus sesuai kontrak. "Semua proyek akan kami awasi ketat. Jadi rekanan harus profesional dan tidak main-main," jelasnya.

Yuni mengakui, proyek perbaikan infrastruktur di sejumlah titik Sragen ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Oleh karena itu proses pekerjaan harus benar-benar sesuai 'schedule' dan kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan. "Bahkan kepala DPU setiap hari kami minta laporan 'progressnya' sampai mana. Harus benar-benar dikawal karena proyek ini sangat dinanti warga Sragen," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI