Silatnas, 100 Ribu Jamaah MTA Bakal Dengarkan Petuah Presiden Jokowi dan Ketua MPR

SOLO, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR, H Zulkifli Hasan bakal hadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir  Al-Quran (MTA) ke III yang dipusatkan di Stadion Manahan Solo pada Minggu (17/9/2017) pagi. Pimpinan Pusat MTA, Ustadz Ahmad Sukina menegaskan tidak ada agenda politik dalam Silatnas, ratusan ribu jamaah MTA yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia ke Solo ingin mendapat petuah  dari Presiden dan Ketua MPR tentang Indonesia masa kini dan mendatang.

Pimpinan Pusat MTA, Ahmad Sukina, Kamis (14/9/2017) mengatakan MTA merupakan lembaga dakwah dan sama sekali tidak berafiliasi dengan partai politik (Parpol) manapun. “Jadi tidak benar kalau ada yang berasumsi  bahwa kegiatan Silatnas digunakan sebagai ajang unjuk kekuatan dalam kancah politik di tanah air yang kebetulan saat ini tengah disibukkan agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada),” papar Ustadz Sukina seraya menegaskan MTA adalah  lembaga dakwah bukan ormas atau partai politik.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan melantik sebanyak 64 cabang atau perwakilan  yang tersebar di Indonesia. Sejauh ini, MTA memiliki 602  cabang perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Merauke sampai Takengon.

“Berbarengan dengan kegiatan Silatnas, MTA Pusat  melantik sebanyak 64 pengurus cabang baru di seluruh Indonesia,” ujar  Sukina.

Sementara Kabag Ops Polresta Solo Kompol  Arief Joko mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut  Hari Wibowo ,  mengatakan ribuan personel gabungan Polri dan TNI akan dikerahkan guna mengamankan kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2017.

“Dari Polresta ada 1.000 personel. Masih ditambah anggota dari TNI dan Brimob,”  ujar  Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko.

Kabag Ops menambahkan, pengamanan di Stadion Manahan akan dibuat menjadi tiga lapis. Mulai dari dalam Stadion Manahan tempat diselenggarakannya acara inti, kawasan parkir stadion dan kawasan luar Stadion Manahan Solo. (Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI