Silaturahim Kebangsaan Keluarga Besar LDII Jateng

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, DPW LDII Jawa Tengah, Selasa (1/6), menggelar Silahturahim Kebangsaan keluarga besar LDII. Acara yang diselenggarakan dengan prokes ketat secara virtual di Semarang disiarkan melalui 35 studio mini DPD Kabupaten/Kota termasuk DPD LDII Wonogiri.

Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono MHum menyebutkan dengan mengambil tema “Budaya saling memaafkan memperkokoh persatuan bangsa dan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara” ini pihaknya minta keluarga besar LDII meningkatkan ukhuwah baik secara internal maupun eksternal dengan ormas lain.

“Nilai-nilai kebangsaan harus semakin kita rapatkan jangan sampai terkoyak seperti terjadi di Timur Tengah saling bermusuhan,” ujar dia.

Kakanwil Kemenag Jateng H Musta’in Ahmad SH MH menyampaikan apresiasi bahwa LDII mengatakan kita semua bagaimana hidup rukun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai anak bangsa, katanya, kita bersyukur atas jasa para pendiri bangsa ini menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dan terbukti ampuh mewujudkan kebhinekaan tunggal ika meski ada perbedaan agama dan ratusan suku bangsa.

“Sudah lama saya kenal LDII tepatnya sejak sekitar 2005 namun sampai sekarang tetap terjalin baik kegiatannya sangat positif bahkan patut dikembangkan ormas lain,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI