Siswa SMK ini Dapat Hadiah Khusus Dari Walikota

USIA 17 tahun  menjadi penanda sejarah perjalanan hidup. Tak saja dari sisi psikologi perkembangan, tetapi juga administratif kewarganegaraan. Termasuk mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tampaknya, -masa indah pada usia remajamenginspirasi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmomemberikan layanan administrasi kependudukan, terutama penerbitan KTP elektronik (e-KTP) lebih berkesan. Adalah Wijayanto Siswa SMKN 5 Solo mendapat 'surprise' berupa kartu ucapan selamat dari Walikota dan pengambulin e-KTP tanpa antri di Kantor Dispendukcapil setempat.

"Rasanya dapat kejutan, dan bangga memperoleh kartu ucapan selamat ulang tahun yang ditandatangani Pak Rudy (maksudnya Walikota FX Hadi Rudyatmo-red)," ungkap Wijayanto.

Dia mengatakan rekam data e-KTP sudah dilakukan sekitar satu tahun lalu di sekolah sehingga tak perlu repot-repot mengurus dan meninggalkan sekolah. Bahkan, semakin terkesan karena mendapat pelakuan istimewa ini.

"Satu minggu lalu, ujarnya dia memperoleh surat bersampul warna coklat lengkap dengan kop surat Pemerintah Kota Surakarta berperihal undangan. Setelah saya buka, ternyata berisi kartu ucapan selamat ulang tahun ke-17 dari Pak Rudy dan undangan pengambilan e-KTP dari Dispendukcapil," ujarnya. (Hari D Utomo)

BERITA REKOMENDASI