Situasi Belum Membaik, Libur Diperpanjang

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengisyaratkan bakal memperpanjang masa libur sekolah atau belajar di rumah. Kondisi pandemi covid-19 yang belum kunjung membaik menjadi alasan memperpanjang kebijakan belajar dari rumah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi kepada wartawan Senin (11/5) mengatakan, sesuai surat edaran awal, masa belajar di rumah sebenarnya ditetapkan sampai 13 Mei. Tapi mengingat situasi yang belum membaik, pihaknya mengisyaratkan masa belajar di rumah bakal diperpanjang. “Sesuai edaran, belajar di rumah berlaku sampai 13 Mei 2020. Karena situasi belum membaik, nanti akan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Suwardi menyampaikan, perpanjangan akan dilakukan menyesuaikan situasi terkini. Apakah perpanjangan nantinya sama dengan daerah lain yang sampai akhir Mei, ia mengaku belum bisa memastikan. “Lihat perkembangan situasi dulu. Nanti disesuaikan. Harapannya kalau sudah membaik segera masuk. Tapi karena situasi masih begini ya nanti diperpanjang,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI