SMAN 4 Solo Mulai Jaring Siswa KKO

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – SMA Negeri (SMAN) 4 Solo mulai menjaring calon siswa yang akan mengisi Kelas Khusus Olahraga (KKO). Seleksi yang diawali, Rabu (10/6) ditangani para dosen Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Ada sekitar 13 cabang olahraga yang dibidik dari rekrutmen itu.

Diantaranya, taekwondo, pencak silat, karate, atletik, renang, tenis lapangan, tenis meja, panahan, bola voli, sepak bola, anggar, dan judo. “Kami berharap calon siswa KKO yang mengikuti seleksi mampu melampui standar minimal kemampuan yang ditentukan,” kata Dr Sapta Kunta Purnama, Dekan FKOR.

Sebagai konsultan KKO, Kunta mengatakan melakukan seleksi berupa tes antropometri dan kemampuan. “Tadi pagi pengukuran antropometri seperti tinggi badan, berat, tinggi duduk, rentang lengan, tes fisik, tes koordinasi, tes power lengan, tes power tungkai, tes kecepatan, kelincahan dan daya tahan aerobik.”

Disebuykan ada 10 kriteria yang dimasukan ke dalam software. Dalam melaksanakan tes, FKOR tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sesuai anjuran pemerintah. Peserta tes dibagi menjadi dua kelompok dan menerapkan physical distancing antar calon siswa.

BERITA REKOMENDASI